Verifikasi Calon Penerima Bantuan Stimulan Bedah Rumah TA 2020

W!narto 28 Januari 2020 10:33:43 WIB

Grogol, Sida Samekta 27 Januari 2020. Upaya Pemerintah Desa Grogol untuk mendapatkan bantuan Bedah Rumah bagi warga miskin/kurang mampu  di tahun anggaran 2020akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengingat masih banyaknya rumah warga di desa Grogol yang masih belum layak huni dan masuk kategori warga miskin.

Program Bantuan Stimulan Material berupa Bahan Bangunan untuk Rumah Warga Miskin (Bedah Rumah) dalam Kegiatan Pembinaan Penyediaan Perumahan Swadaya APBD Kabupaten Gunungkidul Tahun Anggaran 2020 melalui Dinas PUPR&KP Gunungkidul memberikan 13 paket kepada warga calon penerima bantuan di Desa Grogol. Nama-nama calon penerima tersebut sudah melalui proses autensifikasi oleh Bappeda dan telah layak mendapatkan bantuan.

Pada hari Kamis dan Senin (23 dan 27 Januari 2020) dilakukan tahapan verifikasi dan validasi data BNBA Calon Penerima Bantuan di Padukuhan Tungu, Senedi, Gerjo, Karangmojo A dan Karangmojo B. Tenaga Fasilitator Lapangan, Wahyu Ardiyanto dengan didampingi oleh Dukuh setempat mengunjungi satu per satu warga dan mengambil dokumen foto rumah berikut identitas (fotokopi KTP, KK, Surat Tanah) dan Daftar Kebutuhan Material sebagai bahan untuk pembuatan proposal pencairan bantuan.

Dijelaskan langsung oleh TFL kepada warga bahwa bantuan yang akan diterima senilai 15 juta rupiah dipotong pajak dalam bentuk barang  dan juga uang tunai (2,5 juta). Berbeda dengan program BSPS, program Bedah Rumah ini yang penting material yang sudah diterima harus dipasang, akan tetapi bila warga ingin menyempurnakan bangunan rumahnya boleh dengan swadaya asalkan tidak berlebihan karena justru  akan menjadi beban dikemudian hari. Rencananya bantuan ini akan segera cair di bulan April-Mei 2020 dan harus selesai dibangun maksimal akhir Oktober 2020.

Lebih cepat lebih baik tentunya (TimSID).

Komentar atas Verifikasi Calon Penerima Bantuan Stimulan Bedah Rumah TA 2020

Sri puji lestari 29 Januari 2021 16:50:04 WIB
Kalau belum pernah dapat bantuan covid sama sekalu padahal saya mendengar setiap orang kadang dapat beras ada yang uang 600 ,300 dan juga pkh saya sendiri gak pernah dapat . Mau daftar rumah geratis gimana caranya , saya belum punya rumah sendiri
Suparman 16 Desember 2020 23:05:36 WIB
Progman bantuan rumah bagus. Masih banyak yang belum mampu buat rumah buat keluarga kecilnya.termasuk saya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung