ROTELA “Roti Ketela” Sebuah Inovasi Produk Pangan Olahan Singkong, Maju Dalam Seleksi Pemuda Pelopor

Adm1nistrator 24 Agustus 2017 00:40:14 WIB

Grogol (Sida Samekta, 23 Agustus 2017) Bertempat di rumah Sdri. Dewi Lestari, S.Pd. di Padukuhan Karangmojo A, Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan Penilaian Seleksi Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Provinsi DIY Tahun 2017.

Acara dimulai pukul 10.00 Wib dan dihadiri oleh: Tim Yuri Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi DIY, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gunungkidul, Bapak Camat Kecamatan Paliyan beserta unsur Muspika Kecamatan Paliyan, Bapak Kepala Desa Grogol, Perangkat Desa Grogol dan Lembaga-Lembaga Desa Grogol, Tamu Undangan dan Karang Taruna.

Pemilihan pemuda pelopor adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk memberikan penghargaan kepada pemuda atas prestasi dan kontribusi kepeloporan yang luar biasa untuk kemajuan masyarakat  di lingkungan-nya.

Kepeloporan Sdri. Dewi Lestari berkat Inovasinya dengan mengembangkan ROTELA “Roti Ketela” yang merupakan produk dengan menggunakan bahan baku 100% bahan dasar singkong. Rotela berhasil menginspirasi pemuda-pemuda disekitar dan juga masyarakat di Desa Grogol untuk ikut bersama-sama berinovasi mengembangkan ROTELA dan juga memperluas aspek pasar. Dengan sikap kepeloporan ini sangat dirasakan manfaatnya membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian pemuda-pemuda didalamya dan juga masyarakat di Desa Grogol.

Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olah Raga, Bahron Rosyid, S.Pd, MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lomba Pemuda Pelopor jangan dijadikan tujuan akhir melainkan sebagai awal untuk terus berkarya.

Acara selanjutnya adalah Penilaian yang dilakukan oleh Tim Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi DIY diawali dengan presentasi mengenai produk Rotela, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh Tim Yuri antara lain:  Bp. Hardi, Ibu. Tias Tristanti, Bp. Dedi Prasetyawan, beserta Tim lainnya. Kesan dan Pesan oleh Tim Yuri antara lain; Sambutan yang diberikan sangat meriah dan luar biasa dengan hadirnya semua unsur, dan juga kepeloporan yang membanggakan oleh Sdri. Dewi Lestari, mudah-mudahan dapat lolos menuju Tingkat Nasional.

Acara dilanjutkan ramah tamah dan makan siang bersama dengan diiringi hiburan Group Kesenian Elektone dari Desa Grogol, Bp. Dedi Prasetyawan selaku Tim Yuri berkenan melantukan sebuah lagu untuk menghibur semuanya.

Dalam sambutannya pada acara pelepasan Tim Yuri, Bapak Camat Paliyan Drs. Marwoto Hadi, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Yuri yang telah memberikan penilaian dan mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil sebaik-baiknya.

Acara selesai pukul 13.00 Wib dengan diakhiri doa bersama dan dilanjutkan pelepasan Tim Yuri dengan diiringi Group Drumband dari SD N Karangmojo II dan Kesenian Reog Padukuhan Karangmojo A (TimSID).

Dokumen Lampiran : ROTELA “Roti Ketela” Sebuah Inovasi Produk Pangan Olahan Singkong, Maju Dalam Seleksi Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Provinsi DIY.


Komentar atas ROTELA “Roti Ketela” Sebuah Inovasi Produk Pangan Olahan Singkong, Maju Dalam Seleksi Pemuda Pelopor

Nor 24 Agustus 2017 10:54:05 WIB
Jozzz
kasipel sekec.paliyan 24 Agustus 2017 09:37:58 WIB
Ikut bangga dg majunya pemuda pelopor desa grogol, semoga nsntinya betul2 membwa nama harum desa grogol khususnya kec.psliyan pada umumnya
Winarto 24 Agustus 2017 07:01:34 WIB
Terus berkarya demi desa Grogol kita ????????????????

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung